Minggu, 11 Juli 2010

Diary of Village Boy (Jawa-Bali 2010)


"Village" kata baru yg dipopulerkan org2 dungu yang menyusuri pulau Jawa hanya untuk bersenang2 di pulau dewata.....

Cerita ini dikisahkan dari sudut pandang orang pertama yakni sang penulis sndiri. Judulnya emang diary, tp lebih dikususkan pada jurnal (mengutip kata2 dr Diary of Wimpy Kid) cuma untuk mengingat kejadian2 yang terjadi selama 10 hari perjalanan org2 dungu fresh graduate teknik kimia ITB menuju Bali.


Part I

Start

30 Juni malam stg 11 lewat dikit....

Gw djemput adit dr rumah, berpamitan ama nyokap, say goodbye, masukin brg2 k mobil Avanza anyar warna silver duduk d sbelah sopir stg sinting bergerak menuju jalan Riau. Niat utamanya nganterin kasur buat cewenya sang sopir, tp dpt bonus org kencan. Gw kamcong d mobil, yah gpp lah, cuma 15 mnt doank. Abis itu jalan k Kopo tdr d rmh si sopir ampe jm stg 3 lewat dikit....

1 Juli stg 3 lewat dikit...

Alarm yg punya rumah bunyi + sms dr Deni ngebangunin gw, Nug, ma yg punya rumah. Bikin mie goreng buat "sarapan", yg punya rumah mandi, kita siap2, stg 4an brangkat pake Avanza silver jemput Deni.
Kali ini Avanza silver gw perawanin, abs jemput Deni gw geber ampe rest area d km 147 jalan tol arah Cileunyi buat nunggu rombongan Krista nyamperin....

Jm 5 kurang dikit....
Abs nunggu d rest area +/- 15 mnt, Krista ijo dtg dsopirin bung Muli, bw muatan Chinmi yg abs ultah, ama ceweny yg punya Avanza. Reshufle pnumpang, bagi harta, trus susun bagasi, doa bareng trus prjalan pun dmulai. Avanza silver balik k tangan pmiliknya, dtemenin cewenya d sbelah, gw ama Deni hura2 dtengah. Krista ijo diisi Muli, Nug, ma Chinmi. Masuk mobil ga lama jalan gw tdr...
Tiba2 gw kbangun, gw pikir si sopir ngantuk ato lg blajar slalom ternyata ngindarin ban yg entah gimana nongol dtengah2 jalan gelap. Ga lama gw udh tdr lg, emang enak dsetirin.

Ampir jm 6
rombongan brenti, ada bunyi2 aneh dr si Avanza, stelah dtelusuri ternyata tongkat pnahan kap mobil lepas, ga penting bgt. Prjalanan dlanjutkan dan gw tdr lg. Stelah aga siang, yahhh skitar jm 8 lah gw bangun, cari makanan, ngemil roti dan memulai prcakapan2 bodoh dgn para pnghuni mobil. Saat itu ampir nagrek, jalanan berkelok2 kaya ular (bukan ular naga panjangnya yah....). Cukup tdr gw mulai baca The Alchemistnya Michael Scott yg sngaja gw bawa dr bdg buat tman sperjalanan.

Lalala Lilili Lululu Lelele Lololo
Nyampe Gombong, ampir jm 11
Pengen makan sate Pak Tambur, stelah buang air d WC umum, pnjaga WC umumnya bilang Pak Tambur br buka jm 12, kputusan bulat bilang males nunggu 1 jam walau perut udh manggil buat diisi. Lanjut k Kebumen. Muter2 kaya obat nyamuk tiba2 nyampe d Wihara, bingung kan? trnyata ada tempat makan baso dkt tu Wihara, gw pikir mw ngapain d Wihara.... Makan siang d baso Edam klo ga salah inget, itu skitar jm 12an lah...

Jm 1 kurang dikit....
Abs makan baso, perut keisi stgh, mayan lah. Diskusi mw kmana. Destination : Jogja! Avanza masih dkendalikan ama yg punya. Krista tuker gendongan, Chinmi yg bawa. Masuk mobil, kmbali duduk d belakang, pegang The Alchemist mulai baca dan biarkan sopir membawamu k Jogja. Trnyata yg nyopirin Krista stgh setan! Nyalip2 kaya ksurupan. Yg d Avanza geleng2 kpala + ktantang tp dsuruh kalem ama brg2 bawaanny + emang kalah tenaga. D tngah jalan tiba2 destinasi brubah, masuk jalan2 kecil kaya jalan tikus ntah mw kmana. Yg gw tau mw cari t4 makan yg kata tmen Nug enak, ntah apa itu. Stelah nanya jalan + muter2 nyampe juga k sbuah rumah makan ala saung lesehan "Mang Engking"

Jm stg 4an....
"Mang Engking"
Karna perut br keisi stgh, makan sore d Mang Engking jd pilihan. Psen menu paket utk ber 6. Menu seafood, ikan, udang, karedok, ma kangkung. Udang goreng madu! Beuh, mantap... Abs makan cukup kenyang, perut keisi 3/4 lah, lanjut k Jogja. Yg punya Avanza cape ktnya, trpaksa gw turun tangan, ga bs santai2 lg dbelakang. Dr mang engking gw bw si Avanza ke Malioboro.

Jm 6 kurang dikit...
Perlimaan sbelum Jogja gw ktinggalan dr Krista yg dkemudikan Chinmi, abs lampu merah trnyata destinasi terpisah. Avanza menuju Malioboro mall, Krista ngambil psenan bakpia, janjian ktemu d Malioboro mall. Stelah nunggu beberapa saat d Malioboro mall, rombongan Krista dtg, diskusi lg mw ngapain. Rombongan Avanza mw nasgor babi, yg Krista mw jamuran. Pisah lg.... Rombongan Avanza trmasuk gw d dlmnya jalan dr Malioboro nyari nasgor babi. Makan nasgor babi spiring brdua ma Deni (mnyedihkan, hahaha.....) ngider2 d skitaran Malioboro, beli baju Jape Methe, lanjut jalan k Dagadu. Avanza kmbali k tangan yg punya, udh seger ktny.... Destination : Magelang!

Jm 9 kurang2 dikit....
dr Dagadu jalan k Magelang, mampir bentar d Auto 2000 d Jln Raya Magelang buat masang tongkat ajaibny si Avanza yg lepas, lalu lanjut k Magelang...

Jm 10an, Villa Chinmi....
Nyampe d sebuah rumah berpagar kayu besar, mantap! Semunya memutuskan prjalanan pulang HARUS nginep situ lg. Jd pas diskusi jalan pulang semua setuju jalur selatan. Diskusi dtemani daging iga bakar madu + sate jamur mantap! Ga krasa udh jm 11, smua udh cape, bsk msh hrs lanjut jalan k Batu, Jawa Timur. Hotel Batu Paradise udh nunggu, jd waktunya tdr.... Gw sperti biasa sblom tdr baca dongeng The Alchemist dl, total hari itu gw baca 10 bab.

Jm stg 12an, abs baca... : Tidur!
Hari 1 : Complete

Tidak ada komentar: