Rabu, 21 Desember 2011

Selamat Hari Ibu

Iwan Fals - Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu...

--------------------------------------------------------------------------------
Ibu, mama, mami, bunda, umi, inang, apapun sebutannya tetap menjadi orang penting dalam hidup kita. Hari ibu diperingati setiap anak setiap tanggal 22 Desember. Walau tanpa ayah, sang anak tidak mungkin hadir ke dunia, tapi tetap saja ibu menjadi sosok penting untuk setiap anak. Surga ada di telapak kaki ibu, bukan ayah. Tanpa kita sadari, ibu mungkin lebih mengenal diri kita dibanding diri kita sendiri. Ibu sebagai orang tua tunggal sering bisa berperan ganda juga sebagai ayah bagi sang anak. Tapi hanya sedikit ayah yang mampu berperan seperti ibu. Ibu di manapun berada akan selalu ingat anaknya, mendoakan dia, sebbesar apapun dosa dan kenakalan anaknya ibu tidak menyimpan dendam dan selalu mau memaafkan anaknya. Ibu membimbing, menuntun anak-anaknya dengan tulus dan penuh kasih sayang. Itu yang membuat sosok ibu menjadi spesial.

23 tahun lebih hidup bersama mama. Banyak dosa dan kesalahan sudah saya lakukan. Berkali-kali membuat mama menangis, stress, cemas dengan setiap hal-hal buruk yang saya lakukan. 23 tahun ini tidak pernah sedikitpun saya jalani dengan kekurangan kasih sayang seorang ibu. Mungkin tindakan saya banyak menyakiti hatinya, tapi ketahuilah dalam hati saya yang paling dalam saya menyayanginya, mencintainya sepenuh hati. Karena tak ada sosok sepertinya di dunia ini. Mama akan selalu spesial untukku.

I LOVE YOU, MOM!

Selamat Hari Ibu
--------------------------------------------------------------------------------
Kata yang paling indah dibibir umat manusia adalah kata "Ibu", dan panggilan paling indah adalah "Ibuku". Ini adalah kata yang penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. - Kahlil Gibran

Tidak ada komentar: