Sabtu, 08 November 2008

Penyesalan

Knapa sih penyesalan datengnya trakhir??

Ya iya lah...

karena penyesalan itu buah dari kegagalan. Gagal mengatasi situasi, gagal mendapatkan apa yg lu inginkan, gagal memberikan yang terbaik dari apa yang ada pada diri lu. Kata orang kegagalan itu keberhasilan yang tertunda (keberhasilan adalah kegagalan yang gagal jadi kegagalan), tapi gimana jadinya klo kegagalan itu membawa lu pada sebuah rasa penyesalan, dan biasanya penyesalan membawa lu pada suatu kondisi yang kita sebut putus asa. Bila kita putus asa maka ujung-ujungnya kita menyerah, dan bila kita menyerah maka keberhasilan itu ga akan datang.

Lalu gmn caranya biar berhasil, satu tmen gw pernah bilang (lebih tepatnya nulis d PMnya) bahwa 'seorang pemenang adalah orang yang tidak pernah menyerah'(fer, pinjem kata2 PM lu), tp menurut gw sebelum lu menyerah pasti ada rasa menyesal datng dulu menghampiri lu, maka untuk mengatasi rasa penyesalan ini adalah berbesar hati, mau menerima apa yang terjadi dengan lapang dada. Jadi gw mau merubah PM tmen gw tadi menajdi 'pemenang adalah orang yang berbesar hati'. Karena dengan berbesar hati maka lu tidak akan pernah menyebut kata 'menyerah'.

Seorang tmen gw yang lain pernah berkata "penyesalan selalu datang terakhir, sekarang tinggal gimana caranya biar penyesalan itu ga datang" (bung denny pinjem PM-mu). Caranya ya berikan yang terbaik yang ada padamu ketika kamu mengerjakan sesuatu, berusahalah sekeras dan sebaik mungkin dalam mengejar impianmu, selalu tenang dan dinginkan otakmu dalam menangani situasi dan menyelesaikan suatu masalah, serta satu lagi yang terpenting berdoalah, karena dengan kekuatanmu sendiri kau tak mungkin kuat tapi dengan DIA ada disampingmu kau tak akan goyah.

Gw nulis ini uat ngehibur diri sih, abisnya gw masih punya penyesalan yg ampe skrg ga bs gw lupain, gw bs gw trima dengan besar hati dan lapang dada. Sampe saat ini gw masih suka berkata "kalo aja gw bs balik ke masa itu", tapi waktu ga bs diputar kembali. Dan ampe saat ini gw masih belum menemukan cara agar penyesalan gw ini ilang dan gw bisa mengembalikan semua jadi baik seperti dulu. Gmn donk?? Gw blum bisa jadi pemenang....

1 komentar:

Alfonso Rodriguez mengatakan...

jangan pernah menyesal, karena sesungguhnya semua yang terjadi itu udah dalam rencanaNya. memang bener MUNGKIN klo waktu bisa diputar maka kita bisa mengubah apa2 yang kita inginkan, tapi klo hal itu diubah, hidup kita pasti nggak seperti sekarang. selalu ada sisi baik dan buruknya. mungkin ini yang terbaik. mungkin klo masa lalu bisa diubah, hidup kita sekarang pun akan berubah tapi nggak tau apakah lebih baik atau lebih jelek.

intinya, selalu bersyukur, senantiasa bersukacita dalam Tuhan.