Kamis, 06 November 2008

Teman, Kawan, dan Sahabat

Tiga kata 'magic' ini punya meaning yang sama, tp buat gw pribadi punya makna yang berbeda...

Apa sih bedanya teman, kawan, ma sahabat??

Ini smua menurut pendapat gw loh....

Tman, itu cuma orang gw knal spintas, abis knalan trus ga pernah ngomong lagi, itu tman. Kategori dua, orang yg mw deket ma gw cuma karna ada mwnya, pengennya ditolong mulu, tapi pas dimintain tolong mulai itungan, ngeles trus, akhirnya nolak deh, ngeliat gw dari apa yg gw punya, klo menurut dia gw ga punya sesuatu yg dia butuhin gw dilempar deh. Kategori tiga, orang yg udh knal ma gw tp klo dia minta tolong gw agak kurang sreg atau mengarah ke arah najis buat nolong dia, klo dia ngajak ngomong gw langsung ngehindar, kabur, pokoknya males lah deket2 ma dia. Kategori 4, orang yg SKSD ma gw, sapa lu sapa gw, sok kenal bgt..., najis.

Nah orang2 kaya gini banyak bgt di lingkungan sekitar gw, parah...

Oh iya, definisi di atas itu arti tman, beda ama musuh loh. Musuh itu orang yang gw dan dia sama2 saling benci satu sama lain. Gw pingin bunuh dia, dia pingin bunuh gw (ekstremnya sih gt).

Kawan, menurut gw definisinya mirip kaya sahabat, yakni temen level up, hanya sahabat udh level up bgt, tingkatan tertinggi dari hubungan pertemanan. Knapa gw bilang gt?? Karena tmen ga slalu ada saat lu butuh, tp klo kawan ato sahabat saat lu btuh dia pasti ada buat lu, tempat lu berbagi baik suka maupun duka. Orang yg dengan senang hati lu tolong n diapun dengan senang hati nolong lu tanpa minta apapun, ga itungan. Mau nerima lu apa adanya, lu ngerasa enak klo bareng dia, pokoknya sohib sejati deh.

Seumur hidup gw, baru 1 orang yg bisa gw anggep sobat sejati gw, dari TK kita udh bareng ampe SMA, akhirnya pisah pas kuliah, dia masuk FK Marnat, gw masuk TK ITB, tp ampe skrg masih kontak trus. kata orang gw ma dia udh kaya sodara, walau hubungannya rada aneh, sering brantem tp cepet bgt baekan, barusan adu mulut, skrg udh boncengan d motor. Saling ejek udh ga aneh, tp ga ada yg sakit hati. Kamarnya udh kaya kamar gw, kluarganya udh knal ma gw, tiap kali ke rumahnya udh kaya rumah ndiri.

Buat org2 laen yang skrg ngerasa deket ma gw, skrg gw masih nganggep lu teman dan kawan, ada yg gw anggep temen ada yg gw anggep udh setingkat lebih tinggi jadi kawan, tapi blom sahabat, hehehe (jangan sakit hati ya). Buat yang ngerasa punya kapasitas hanya jadi teman, rubahlah sifat dan sikap lu biar bisa gw anggep jadi kawan bahkan sahabat, ini berlaku khususnya buat manusia2 yg skrg ada d lingkunag terdekat gw yakni TK 06 tercinta.

Satu lagu dari Samantha berjudul Kawan jadi inspirasi buat gw untuk nulis blog ini ( makasih buat Peang ma Moniq mantan tmen sekelas gw yg merupakan personel dari grup band ini, sori gw donlot lagu kalian dr inet, ni gw bantu buat promosi, hehehe)

Samantha-Kawan

Saat bintang tak bersinar
Saat malam tak mendengar
Kau sendiri merenungi
Saat tawamu memudar
Saat tak s'orangpun datang
Kau sendiri merenungi
Tiada peduli Tiada berarti
Tiada peduli Tiada temani

Hanyalah kawan yang kan ulurkan tangannya
Di saat kau terjatuh, di saat kau terluka
Hanyalah kawan yang kan hadirkan tawanya
Saat kau sendiri tiada yang temani
Ada kawan


Saat tawamu memudar
Saat tak s'orangpun datang
Kau sendiri merenungi
Tiada peduli Tiada berarti
Tiada peduli Tiada temani

Hanyalah kawan yang kan ulurkan tangannya
Di saat kau terjatuh, di saat kau terluka
Hanyalah kawan yang kan hadirkan tawanya
Saat kau sendiri tiada yang temani
Ada kawan
(3x)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

'Persahabatan bagai kepompong, hal yang tak mudah berubah jadi indah...'

-Sindentosca-