Minggu, 08 Maret 2009

Badai Bencana di 2009

Tahun 2009 belum lama berjalan, tp badai bencana udah nimpa gw berkali-kali. Bulan Januari masih bisa gw lalui dengan tenang dan senang, lewat kulker, dan masa-masa liburan, awal Februari masih terasa menyenangkan walau udah diisi dengan kepadatan jadwal kuliah, tp gw masih bisa seneng2 maen bulutangkis dan futsal di tengah2 jadwal kuliah, akhir Februari semuanya dimulai.

1. Nyokap harus operasi
Tanggal 25 Februari, hari itu Rabu Abu, sore gw di sms bokap, "papi lg di boro nunggu hasil test mama" syok, hari itu emang nyokap ga masuk kerja karna sakit, gw tetep k kmps, waktu itu ada cek alat buat labtek trus mw buat tugas OPD. Ternyata ga lama stelah gw pergi k kmps, nyokap minta dianter k boro, ga tahan katanya, ya stelah melalui pemeriksaan nyokap d USG, ternyata ada batu di empedunya dan harus operasi. Rasanya sial bgt waktu itu, dan gw ga nyangka itu awal dr rentetan bencana yg menyambangi keluarga gw.

2.Gw telat bejana akibat diputer2 barisan polisi Dies Emas ITB
Hari itu senin pagi, gw brangkat buat kuliah bejana jam stg 9 pagi tanpa feeling apa-apa karna jarkom di hari sebelumnya menyebutkan "kt pa hari kuliah spt biasa", ya gw pun mencoba jalani hari seperti biasa, tp nyatanya...eng ing eng. Nyampe di pertigaan Sulanjana-TamanSari macet, g pun belok ke Sulanjana dgn harapan lewat Dago lebih lancar, emank sih lumayan lancar, tp nyampe di belokan menuju Dayang Sumbi polisi berjejer nutupin jalan, ga boleh masuk ktnya, lurus aja, maka gw pun lurus trus belok di McD Dago, sesampainya di pertigaan menuju TamanSari giliran Brimob yan berbaris menghalangi jalan, gw muter ampe k Cihampelas, naek jalan layang mw k TamanSari lg, eh di palang, untung ga ada polisi gw trobos aja. Nyampe di kebon binatang polisi lg berjejer ngalangin gw, TamanSari ditutup ktnya, parkir di Ganeca aja, sial, udh muter jauh2 ujung2nya parkiran Sipil jg. Akhirnya gw tau macet begitu gara2 ada JK sialan. Telat bejana, memutuskan untuk ga msk kelas, titip absen ga diabsenin karna Pa Arsa ngancem mw kuis. Ah pokoknya sial, dan gw sama sekali ga ada feeling klo ada bencana yg lebih besar menanti gw d rumah.

3.Rumah Kemalingan
Senin sore abis gw diputer2 ama barisan polisi + brimob gw disms nyokap, "Dre, klo dah selesai kuliah lgsg pulang, jgn ngobrol2 dl, penting". Gw ga lgsg pulang coz hrs ngerjain OPD tahap akhir, gw sms nyokap bilang klo ga bs lgsg pulang, tp kt penting itu terngiang2 trus di kepala gw. Akhirnya gw ngebut pulang skitar jam stg 7, nyampe di rumah, gw buru2 masuk, nyokap nunggu depan pintu, dan gw bertanya ada apa, nyokap bilang "rumah dibongkar orang", syok. Gw bertanya apa aja yg ilang, nyokap bilang "laptop, monitor komputermu, perhiasan mama, ama kameramu". Denger nyokap bilang "kameramu" rasanya gw udh mw mati, hasil jerih payah nabung slama 2 taun hilang gitu aja + di dalemnya masih tersimpan foto2 ret2 yg blon sempet gw pindahin ke komp. Semaleman gw hanya bs bengong, syok, mikir gmn caranya nangkep bangsat yg udh nyuri smuanya, mikir gmn carana ngumpulin duit lg di saat gw udh ga kerja lg, ga punya penghasilan yg bs gw tabung, ampe skrg gw msh bingung gmn caranya beli kamera baru. Pokoknya sial bgt lah, sempet ngerasa koq di masa Prapaskah kaya gini Tuhan ngirimin gw banyak bencana sih, maksudnya apa?

4.H2SO4 keganti air
Keesokan harinya dengan perasaan masih galau gw hrs Labtek, pagi hrs pembicaraan dl, eh Pa AZAnya ga dtg n lgsg nyuruh praktikum dgn lembar penugasan dr asisten. Saat itu gw ngerasa kliatannya sialnya udh mulai ilang dikit, eh sorenya Dewi Fortuna kembali menjauhi gw, waktu lg labtek dan pengen nitrasi sampel gw n partner gw Edo ngambil H2SO4 buat diencerin, pertama kt bung Kenjo itu 18 N, jd gw encerin buat jd 0.1 M, dan gw pun menitrasi, eh 1 buret abis warna tu sampel cuman jd lebih muda dikit (dr biru tua jd biru agak muda), menganggap 0.1 M terlalu kecil dan akhirnya tau ko tu H2SO4 di ruang asam adalah 18 M gw encerin lg jadi 0.2 M, titrasi lg dan 1 buret abis hasilnya ga jauh beda ama yg pertama, kesel, gw encerin lg tu H2SO4 hina jd 0.5 M dan 1 buret abis hasilnya mirip2 ma yg pertama dan kedua, brengsek. Edo yg kesel, ngetes dgn mneteskan bbrp tetes BromTimolBiru di 1 pipet cairan yg kami anggep H2SO4 itu dan warnya brubah jd ijo, padahal klo asem hrs kuning, akhirnya gw dan Edo ngebawa tu H2SO4 bangsat k lab analis di lantai 4, setelah dicek ternyata pHnya 7, babi. Sial itu dtg lg.

5.Banjir
Abis labtek hr kedua, pulang k rmh dlm keadaan agak gerimis, nyampe di jalan Garuda gw dibanjur air dr langit yg bikin gw stgh buta, jalan k rumah hanya ngandelin feeling, sial yg pertama hr itu, sesampainya d rumah gw mandi, trus bokpa pergi nganterin nyokap k internis, gw ndiri d rmh dan ujan smakin deras. Tanpa gw ktahui selokan di dpn rmh ada yg mampet karna sampah sialan, air meluao msk k garasi rmh gw dan akhirnya msk k rmh. Gw telat nyadar, jd ga sempet mlakukan pertolongan pertama, dan saat gw sadar air udh memenuhi ampir stg dr rmh gw, mulai dr ruang tamu, kamar tamu, ampe ruang makan. Kerja rodi deh, berusaha mengeluarkan air + ngepel. Padahal abis labtek, badan gw rasanya remuk, cape bgt, blom bikin PR P2, gw pun tertidur.

6.Mati Lampu + Korslet
Bokap-Nyokap pulang stelah gw tidur kecapean abis kerja rodi. Bokap tau gw msh ada tugas yg blom dikerjain, malem skitar jam stg 2 bokap bangunin gw bilang gini "kamu mw bangun jam brp, skrg mati lampu" gw dlm keadaan stg tidur bilang ntar aja jam 4. Jam 4 gw dibangunin lg ma bokap, lampu msh mati, ya apa daya gw bikin PR P2 di bawah siraman cahaya lilin. Ternyata listrik d rumah gw mati karna ada kabel yg lembab akibat kena ujan smalem.

Ya, badai bencana menerpa gw dan keluarga gw hanya dlm waktu sminggu, skrg gw cuma bisa pasrah. Kembali ke motto hidup klo emang lg sial pasti ada saatnya lu bakal beruntung. Sekarang gw serahin smuanya k Tuhan karna gw percaya Tuhan punya rencanaNya sendiri buat gw dan kluarga.

Buat tmen2 yg baca blog ini mohon doanya aja buat kberhasilan operasi dan ksembuhan nyokpa gw dan kluarga gw bs cepet dpt rejeki buat gantii brg2 yg ilang karna kcurian. Thx b4!

1 komentar:

Triple D mengatakan...

buset...bertubi-tubi amat dre
sori ya waktu bejana >.<

sabar dre, Tuhan Yesus sudah menyiapkan rencana yang indah untuk kita semua ^_^ v